Chevron Menambah Polusi Limbah

Masyarakat Ekuador serta pengacara mereka mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung A.S.

membuat “kekeliruan besar” dengan menampik dengar bukti jika Chevron lakukan penipuan besar untuk menghindarkan pembayaran hukuman polusi Ekuador sejumlah $ 12 miliar.

Beberapa masyarakat desa, bagaimana juga, bersumpah untuk kumpulkan ketetapan mereka di Kanada dimana Mahkamah Agung negara itu sudah menampik usaha Chevron untuk memblok aksi penegakan hukum. Sidang seterusnya mengenai klaim oleh masyarakat desa untuk mengambil alih asset Chevron direncanakan pada 10 Oktober di Toronto sebelum Pengadilan Banding Ontario.

Penilaian awal pada Chevron, sebesar $ 9,5 miliar dengan kerusakan serta ongkos, sudah bertambah jadi seputar $ 12 miliar sebab kebutuhan hukum di Kanada. Satu laporan baru yang mendokumentasikan penipuan Chevron, Bagaimana Pengadilan AS Mengartikannya Salah Dalam Masalah Polusi Amazon Chevron, bisa dibaca di sini. Rangkuman laporan ada pada tayangan wartawan ini.

Pengakuan dalam menyikapi ketetapan berikut ini.

Pengakuan dari Konsolidasi Pertahanan Amazon, organisasi akar rumput di daerah Amazon Ekuador yang sebagai wakil 80 komune tradisi serta petani yang ajukan klaim lingkungan pada Chevron:

“Terlalu awal buat Chevron untuk merayakannya. Selanjutnya, Chevron akan diminta oleh yurisdiksi lain untuk membayar tiap dolar paling akhir dari keputusan yang dijatuhkan kepadanya atas tingkah laku kriminil di Ekuador. Kami sedih tapi tidak kaget jika pengadilan AS satu kali lagi menampik untuk mengatasi permasalahan polusi di Ekuador yang dikarenakan oleh perusahaan AS. Dalam pandangan kami,

Limbah Yang Merusak Lingkungan

penampikan Mahkamah Agung untuk dengarkan masalah ini tidak kurang dari ketetapan kampung halaman yang berpihak team tuan-rumah yang dibikin oleh wasit yang bias yang tidak perduli dengan kerusakan yang diakibatkan oleh masyarakat asli di negara berkembang oleh Chevron’s.

ekstraksi minyak yang tidak bertanggungjawab. Seperti beberapa orang serta negara di Amerika Latin, kami membersihkan tangan pengadilan AS dalam soal keinginan untuk sampai keadilan lingkungan. Chevron tidak akankah kita diminta pertanggungjawaban di lain tempat.

Pengakuan dari Steven R. Donziger, pengacara lama untuk masyarakat desa Ekuador yang disebut sasaran penting kampanye Chevron untuk menghindarkan pembayaran ketetapan Ekuador:

Penampikan oleh Mahkamah Agung untuk menyikapi bukti jika Chevron mengarang bukti untuk menutupi polusi besar di Ekuador ialah kekeliruan besar serta refleksi memilukan pada peradilan AS di mata dunia. Yang menjelaskan, Chevron akan diminta pertanggungjawaban di Kanada dimana pengadilan sudah sepakat untuk memperhitungkan bukti yang membludak Chevron menyogok satu orang saksi serta membuat bukti untuk menghindarkan membayar penilaian polusi Ekuador.

CEO John Watson tidak bisa menyikapi dakwaan pemegang saham menyogok saksi federal serta memangkas mikrofon untuk menghindarkan permasalahan Ekuador

Ganti Rugi Ecuador

Midland, TX – CEO Chevron John Watson hadapi badai masukan atas tanggung jawab perusahaan yang makin meluas di Ekuador pada pertemuan tahunan perusahaan ini hari dari sekumpulan investor institusional, diantaranya menuduh eksekutif perminyakan “dengan salah mengatasi” masalah itu.

Hadapi dengan bertambahnya penampikan dari beberapa pemegang saham serta sangkaan pelanggaran hukum federal sebab menyogok satu orang saksi,

Watson sangat terpaksa membaca kebohongan seutuhnya, berdasar teguh pada “fakta-fakta pilihan” serta memangkas mikrofon.

Jelas adalah peringatan keras pada Watson, ke-3 resolusi pemegang saham yang dipresentasikan oleh investor yang dimotivasi oleh keharusan Ekuador terima suport relevan – dengan satu terima 39% suara pemegang saham, yang sebagai wakil miliaran asset. Umumnya, resolusi pemegang saham yang terima lebih dari 10% suara pemegang saham dipandang sukses. Tetapi, hadapi dengan fakta-fakta ini, Watson salah menyikapi, “pemegang saham dengan universal memberi dukungan manajemen Chevron dalam masalah ini.”

Watson serta team manajemennya dengan penuh semangat melawan tiga resolusi pemegang saham yang gawat pada aksi mereka dalam masalah Ekuador. Resolusi yang terima suara paling banyak, diserahkan oleh Zevin Asset Management, mengatakan supaya Watson dicabut jadi Ketua Dewan Direksi Chevron beberapa sebab kekeliruan perlakuan masalah:

Leave a Reply

Your email address will not be published.