About Us

Steven Donziger tinggal di New York City dimana dia mengaplikasikan hukum di bagian HAM internasional serta lingkungan. Ia ialah sisi dari team advokat yang sebagai wakil warga tradisi serta petani di wilayah rimba hujan Amazon Ekuador yang tercemar oleh operasi minyak yang dikerjakan oleh Texaco, yang saat ini dipunyai oleh Chevron. Pada tahun 2011, warga memenangi penilaian penting $ 19 miliar pada Chevron atas pembersihan apa yang dipandang seperti satu diantara musibah lingkungan berkaitan minyak terjelek di dunia.

Steven sudah terjebak dalam advokasi buat warga yang terserang efek semenjak pertama-tama berkunjung ke daerah itu pada tahun 1993. Steven ialah pendiri serta direktur Proyek Due Process, satu barisan advokasi hukum untuk tahanan Kuba yang hadir ke Amerika Serikat dengan memakai kapal pengangkut Mariel. Ia ialah bekas direktur Komisi Keadilan Pidana Nasional non-partisan yang membuahkan buku The Real War on Crime (HarperCollins).

Analisa serta komentarnya mengenai beberapa masalah hak asasi manusia, lingkungan, serta peradilan pidana sudah dipertunjukkan dalam beberapa publikasi hukum, jurnal akademik, serta outlet berita. Sesudah lulus dari sekolah hukum pada tahun 1991, Steven kerja jadi pengacara eksperimen dengan Service Pembela Biasa Distrik Columbia.

Ia sekarang bekerja di Dewan Penasihat untuk Fortune Society, organisasi swadaya paling besar buat mantan-pelanggar hukum di Amerika Serikat. Pada 1991, Steven pimpin misi pengacara serta spesialis kesehatan warga ke Irak untuk memandang efeknya pada masyarakat sipil dari pemboman sepanjang Perang Teluk pertama.